Senin, 15 April 2013

CERBUNG

kenalkan namaku,........................??????
sudahlah tak perlu ku memberi tau sekarang
yang jelas aku sering di juluki gadis melon sehingga tak jarang ku mendengar teman tamanku memnggilku putri melon TAU KENAPA??/ karna aku suka warna hijau, aku suka dengan pemandangan yang berunsur kehijauan,. warna hijau kadang membuatku tenang,.dan warna hijau kadang bisa mengobati hatiku yang kian rapuh,.
entah g' tau kapan aku  mulai menyukai warna hijau dan entah mengapa aku menyukainya

Aku adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara,..masa kecilku bisa tergolong nakal,..sehingga orang tuaku bertekat lulus aku di sekolah dasar aku langsung memasuki sekolah asrama,..(pondok pesantren)
bisa di bayangkan,...!! menakutkan !! batinku dalam hati
dengan segala upaya ku menolak tapi hasilnya nihil ayahku tetap konsisten tidak ingin merubah ucapanya
 dengan terpaksa,.."mau g mau aku harus mau",.."sanggup tidak snggup aku harus sanggup" dari pada harus memilih untuk tidak bersekolah,...
dan sampai pada akhirnya aku masuk sebuah asrama,..asrama yang semua hanya berjenis kelamin perempuan,..bangunan dengan lumayan tua ,..dinding kayu yang sudah rapuh,....lantai besmen yang sudah belubang sedikit membuatku tersentak seraya menelan ludah sangar,..
tak bisa kumembayangkan hidupku harus berada di tempat ini,..
suara riuh para santriwati membuatku harus sedikit memutar kepala
apa yang mereka bicarakan????" aku sama sekali tak mengerti,..
 namun seiring berjalannya waktu aku mulai menerawang lebih jauh,..melihat setiap kebersamaan yang tak pernah luput dari canda tawa,..setiap kebersamaan yang penuh dengan suka dan duka
aku mulai tertarik dan pada akhirnya mencoba beradaptasi walau g mudah untukku,..aku mulai mengenal satu sama lain,..mengenal berbagai teman yang datang dari daerah bebeda-beda,..
 1 tahun ku jalani,......
      2 tahun kujalani,.......
           semua tak luput dari berbagai rintangan dan cobaan,..
3 tahun sudah kulewati,....hidup di asrama yang penuh dengan berbagai aturan,..
 sedikit membuatku merasa bosan,..hatiku sempat tergoyah ingin memilih keluar dari tempat ini,.
 
suatu hari tak sengaja mataku tertuju pada sosok yang menurutku memiliki sebuah inner beauty  senyum manis yang terpancar dari sudut bibirnya seolah memberi kesan padaku betapa istimewanya orang itu
 sosok multitalenta yang kembali menyemangatiku untuk masih bertahan di tempat ini,..

kagum,..itu kata pertama yang terlontar di benakku,..
setiap kali ku melihatnya aku tak jarang melihat senyum manis di bibirnya,..
yang membuat aku ingin dia tetap berada di tempat ini,...

 3 tahun ternyata mampu ku lewati..
umurku sudah 15 tahunan,..
masih pada sosok dirinya yang kian membuatku semakin mengaguminya
 hari-hariku masih tetap tertuju padanya,...
yah,...pada diya yang teramat sempurna bagiku!!
 4 tahun beralu,....aku masih pada sosok dia yang kian membuatku sedikit merasa terteken,...
tak sengaja ku dengar dia akan segera menikahi seorang yang aku kenal,..
sedikit tercengang,..sanggupkah????



Tidak ada komentar :

Posting Komentar